CATATAN DARI PILOTTALK

Sabtu (25/8) boleh dibilang jadi salah satu hari yang berkesan buat mainbrand dan Tekoff Coffee and Tea. Gagasan untuk menyelenggarakan “PilotTalk: Dream. Plan. Execute. And Grow” mendapat sambutan yang baik dari rekan-rekan muda Yogyakarta yang tergabung sebagai coffee-based community @tekoffyk. Acaranya seru banget dan yang datang juga banyak banget. Meski venue terbilang minimalis, tapi kayaknya enggak mengurangi antusiasme partisipan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman seputar bisnis, brand dan entrepreneurship.

Di awal acara mainbrand disambut oleh Hilmi sebagai perwakilan tuan rumah dan dilanjut pembukaan oleh Anin sebagai salah satu inisiator mainbrand. Anin menyampaikan bahwa mainbrand digagas sebagai knowledge incubating movement buat anak-anak muda yang punya passion di bidang bisnis, brand dan entrepreneurship. Kegiatan-kegiatan mainbrand selalu diadain melalui kolaborasi dengan community partner guna menjawab sekaligus wadah bagi gerakan anak muda berkomunitas. Kalau ruang berbaginya dengan sesama teman dalam satu komunitas, proses belajar dan bertumbuh menjadi lebih asik dan kita enggak bakalan merasa asing satu sama lainnya.

Di kesempatan yang sama Lia, brand strategist BASIC|LUDO menyampaikan pikirannya tentang #RebrandingBrand yang berarti mengubah mindset tentang bisnis dan entrepreneurship. Katanya, bentuk dan gaya anak muda yang adalah generasi millenials sekarang ini dalam berbisnis udah jauh beda dengan gaya-gaya bisnis jaman old. Sekarang berbisnis jadi lebih gampang, serba cepat dan serba terhubung lewat perkembangan teknologi. Tere, brand behavior expert BASIC|LUDO juga menyampaikan hal senada. Menurut Tere, brand sekarang beda banget. Kalau dulu berpromosi dan beriklan satu arah, sekarang bisnis dan pelanggan membangun hubungan yang mutual. Hal ini juga disepakati oleh Laura, manager Tekoff Coffee and Tea. Laura berbagi pengalaman selama menjalankan Tekoff sebagai bisnis coffee shop yang ingin hadir dengan business model yang distinctive.

Acara jadi makin seru ketika partisipan bersemangat membagikan pengalamannya dalam menjalankan bisnis. Ada yang udah bertahun-tahun merintis bisnis dari kecil hingga sekarang udah terkenal di Indonesia. Ada yang sedang merintis digital start-up buat pekerja lepas. Dan ada juga yang mengembangkan bisnis karna hobi bantuin teman jualan berbagai produk.

Di akhir acara, seperti biasa, selalu wajib buat foto bareng. Dan sebagian besar masih stay di Tekoff melanjutkan obrolan. Gosip-gosipnya, ada yang pulang bawa rancangan proyek baru. Pertemuan singkat yang membawa berkah.

IMG_0963

Setelah ini, acara PilotTalk masih akan berlanjut ke mainbrand serial class. Partisipan yang udah register akan bergabung dalam beberapa sesi hangout dan virtual class untuk membahas tuntas topik-topik berseri mulai dari awal banget bikin plan bisnis sampai bisa dipasarkan. Semagat terus, anak muda!


One thought on “CATATAN DARI PILOTTALK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s